Home / Umum / Kelas Digital; Padukan Agama dan Teknologi

Kelas Digital; Padukan Agama dan Teknologi

Salah satu keunggulan yang dimiliki MAUWH adalah mulai dibukanya kelas digital. Diharapkan antara teknologi dan pengetahuan agama dapat berjalan beriringan, saling melengkapi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bapak Mustaufikin kepada media ini beberapa waktu berselang. Menurut alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut, kelas digital menggunakan sistem pembelajaran teknologi digital seperti, aplikasi, quipper, dan sebagainya.

“Pelaksanaan kelas digital di madrasah ini mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2017-2018, yakni di kelas X IIA 2 secara bertahap dengan melihat kemampuan siswa,” katanya. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. “Karena dalam pembelajaran kelas digital mengharuskan keaktifan dan partisipasi siswa dalam memanfaatkan teknologi,” ungkapnya

Guru kelahiran 1987 itu mengemukakan sejumlah pertimbangan mengapa MAUWH membuka kelas digital tersebut. “Kelas digital ini supaya para siswa mampu mengintegrasikan antara keagamaan dan teknologi,” terangnya.

Dalam pandangan alumnus Pesantren Tremas Pacitan tersebut, ada sejumlah kelebihan dari dibukanya kelas baru tersebut. “Dampak positif lainnya adalah mempercepat pembelajaran karena semua materi dapat diakses melaui internet,” jelasnya. Demikian pula mampu menambah penguasaan bahasa asing, memperlancar dalam membaca kitab, dan meningkatkan keterampilan menulis.

Ide awal kelas digital ini dicetuskan pimpinan madrasah dan dikembangkan bersama sejumlah staf dan guru. Bapak yang dipercaya sebagai penanggung jawab kelas digital ini mengemukakan telah memenuhi standart minimal pembelajaran. “Seperti penyediaan proyektor, sound system, internet, aplikasi, dan beberapa piranti pelengkap yang lain,” pungkasnya. (Mawarda Faradisa Alya Putri/Jihaan Sadidah)
Area lampiran

About adminr

MA UNGGULAN K.H. ABD. WAHAB HASBULLOH BAHRUL 'ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*